Sabtu, Juli 05, 2014

SEO: Meningkatkan Peringkat Blog Anda Dalam Enam Langkah

Meningkatkan Peringkat Blog Dalam Enam Langkah dengan SEO
keterangan gambar: Bagan 6 langkah SEO yang efektif.

Sementara situs mesin pencari besar lainnya dan Google mengubah algoritma mesin pencari sekitar 500 hingga 600 kali setahun, strategi dasar pada optimasi mesin pencari (SEO / Search Engine Optimization) tetap cukup konsisten. Memastikan bahwa konten halaman Anda sendiri sepenuhnya dioptimalkan adalah langkah besar menuju peningkatan peringkat situs Anda dan meningkatkan otoritas merk dan situs Anda. Pengoptimalan Konten pada halaman adalah langkah pertama dalam internet yang sangat penting jika kita bicara tentang kampanye pemasaran, menyediakan dasar untuk kuat SEO. Dalam banyak kasus, lalu lintas situs web dapat berlipat ganda dalam hanya satu bulan dengan membuat beberapa perubahan sederhana.

Enam Langkah SEO

Berikut adalah enam langkah sederhana dari SEO dari praktek-praktek terbaik yang paling penting untuk mengoptimalkan konten Anda. Untuk informasi dan saran yang mendalam, Anda juga dapat membaca Tabel Periodik untuk SEO Tingkat Lanjut di Blog ini – tetapi strategi ini akan menempatkan Anda di sebelah kanan jalan:
  1. Deskripsi Meta Tags.

    Ini sering diabaikan oleh blogger, padahal deskripsi meta tags memainkan peranan penting dalam menarik lalu lintas ke situs web Anda. Deskripsi meta menyediakan mesin pencari dan pengguna mereka sebuah penjelasan singkat tentang apa isi dari halaman tertentu. Deskripsi meta tag memungkinkan untuk 150 sampai 160 karakter (termasuk spasi) untuk "menjual" halaman web Anda kepada pengguna, jadi pastikan untuk membuat deskripsi yang menangkap mata dari pengguna mesin pencari. Memperlakukan meta deskripsi Anda sebagai potongan-potongan kecil akan menarik kutipan promosional yang dapat memaksimalkan click-through yang akan menjadi sangat berharga untuk halaman Anda. Deskripsi asli, akurat dan menarik yang meliputi beberapa kata kunci yang terkait dengan konten halaman dapat mendorong lebih banyak pengguna untuk meng-klik pada halaman Anda dari halaman hasil pencarian situs mesin pencari atau yang dikenal dengan istilah SERP / Search Engine Result Page.

  2. Atribut "alt" pada Gambar.

    Gambar menyediakan lebih dari daya tarik estetika ke halaman web Anda. Ditanamkan dalam sebuah kode, atribut alt pada gambar adalah teks dari foto yang akan dikenali oleh search engine. Menambahkan teks alternatif untuk gambar Anda tidak hanya menyediakan aksesibilitas, tetapi juga dapat membantu pencari lebih baik mengindeks gambar pada situs web Anda, menjadikannya sejelas mungkin seperti misalnya untuk penargetan kata kunci yang dapat membantu meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Atribut alt pada gambar yang relatif singkat tidak hanya akan memastikan Anda menggunakan satu atau dua kata kunci yang relevan, tapi akan membuat lebih mudah bagi para Penyandang Cacat untuk "membaca" foto Anda melalui program akses.

  3. Jumlah Kata Dalam Tubuh Artikel.

    Menemukan keseimbangan yang tepat jumlah kata, kepadatan kata kunci dan kualitas konten adalah salah satu praktek yang paling penting dalam peringkat mesin pencari. Umumnya, hitungan 300 kata dapat menjadi dasar untuk mengkomunikasikan ide hampir semua laman web sementara menjaga pengguna yang membacanya. Teks artikel yang menargetkan kata kunci tetap relevan halaman tujuan dapat membantu menjamin bahwa konten Anda tidak akan hanya menarik peringkat mesin pencari, tetapi juga orang-orang yang mencari situs Anda.

  4. Judul Halaman dalam Artikel.

    Tag judul (selain header) membantu baik pengguna maupun robot mesin pencari tahu apa topik dari webpage Anda. Judul Anda harus berisi istilah pencarian untuk apa yang mungkin akan dicari oleh pengguna. Tag judul yang secara akurat menggambarkan isi dari halaman Anda memastikan bahwa pengguna datang ke halaman Anda akan tinggal lebih lama dan melanjutkan browsing. Menggunakan tag yang berbeda dan asli pada setiap halaman akan membantu mesin pencari untuk mengenali perbedaan dalam konten di situs Anda. Ini akan memungkinkan untuk setiap halaman peringkat individual untuk topik yang berbeda. Tag Judul pendek dan ringkas yang berfokus pada beberapa kata kunci penting dekat awal tag sering bekerja dengan sangat baik, karena banyak mesin pencari akan memotong tag Anda setelah 60-75 karakter (termasuk spasi). Memberikan tag judul hanya akan mengambil sedikit waktu luang Anda, tapi sangat menentukan, dan mereka memiliki dampak besar pada seberapa efektif halaman Anda akan tampil di peringkat mesin pencari.

  5. Header Tag.

    Header tag menyediakan cara yang mudah dan cepat untuk memecah konten pada halaman Anda. Header yang ditempatkan secara strategis dapat membantu membuat halaman Anda lebih mudah dibaca bagi pengguna. Selain itu, robot mesin pencari akan "merayapi" halaman web Anda dan mengenali header tersebut, sehingga sangat penting untuk menggunakan kata kunci yang tepat pada saat yang tepat. Atasnya header atau < h1 >, Anda harus menjadi kata kunci payung yang menguraikan seluruh halaman dan konten dengan semua header berikut (< h2 >, < h3 >, dll) lebih memfokuskan pada ide-ide tertentu atau topik. Menggunakan terlalu banyak header atau terlalu panjang, bertele-tele akan mengotori kata kunci yang efeknya akan menurunkan peringkat pencarian Anda. Menguraikan konten halaman dan menggunakan topik sebagai ide-ide untuk menulis header dapat membantu menambah struktur dan meningkatkan keterbacaan dari artikel yang Anda tulis.

  6. Menghindari Duplikasi Konten.

    Search Engine seperti Google bersikeras tentang setiap halaman web yang menyediakan konten yang unik dan asli. Apakah Anda duplikat konten dari situs web Anda sendiri atau menyalin materi dari situs web lain, Google Panda update bertujuan untuk menyaring konten berkualitas rendah dan duplikat yang melindungi pengguna mesin pencari dari "fluff." Disengaja atau tidak, duplikat konten akan menyebabkan pencarian website Anda peringkat mesin pencari untuk pada akhirnya akan menderita. Mengikuti langkah-langkah dapat membantu Anda menghindari hukuman duplikat konten:
    • 301 redirects: redirect dapat digunakan ketika Anda menyusun ulang situs Anda atau jika Anda menyediakan pengguna dengan beberapa akses ke konten yang sama. Bukan beberapa tujuan yang berbeda dengan konten yang sama, 301 redirect akan menjaga semua lalu lintas yang datang untuk satu tujuan. Lihat halaman Bantuan Google untuk informasi lebih lanjut tentang penggunaan 301s.
    • Pergi tingkat atas: untuk halaman web khusus negara, memastikan bahwa Google dapat memisahkan halaman dengan menggunakan URL seperti www.xyz.de daripada www.xyz.com/ de.
    • Sindikasi: Hati-hati sindikasi materi Anda dan memastikan bahwa Google memahami tujuan Anda dapat membantu menghindari hukuman dari duplikat konten. Termasuk link kembali ke konten asli dan meminta penggunaan noindex tag dapat membantu untuk membiarkan tahu untuk tidak menyertakan data dalam pencarian Google.
    • Boilerplates: Bukan menambahkan boilerplate ke masing-masing halaman, termasuk link ke satu halaman yang memberikan informasi tentang perusahaan atau layanan.
Menghindari beberapa halaman dengan isi serupa, menyalin konten dari halaman lain, halaman pengganti dan orisinal konten dari kontraktor dapat memastikan situs Anda adalah 100 persen asli.

Mengikuti praktik terbaik SEO adalah salah satu cara terbaik untuk tetap di atas pada halaman optimasi, menjaga website Anda peringkat di bagian atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar