Selasa, Juli 01, 2014

3 Langkah Utama Mencari Uang Dari Internet

Bagi Anda yang ingin mencari uang dari internet, jawabannya adalah: bisa, dengan ketekunan. Berikut ini adalah tiga tahapan utama dalam proses mencari uang dari internet melalui cara menjadi publisher di dunia maya yang menampilkan iklan dari pihak lain.

  1. Buat Blog

    • Apa itu blog?


      Blog (kependekan dari web log) adalah sebuah media diskusi atau situs informasi yang dipublikasikan di "World Wide Web" dan terdiri dari sejumlah entri yang lazim disebut "posting", biasanya ditampilkan dalam urutan kronologis terbalik (posting terbaru muncul pertama kali).

      Hingga tahun 2009 blog biasanya karya seorang individu tunggal, kadang-kadang dari sebuah kelompok kecil, dan seringkali dikelola oleh satu orang saja. Namun akhir-akhir ini "multi-authors blog" (MABs) telah berkembang pesat, dengan posting yang ditulis oleh lebih dari penulis dan editor profesional. MABs bisa jadi berupa surat kabar, universitas, kelompok "think tank", kelompok advokasi, dan lembaga-lembaga sejenis demi mengejar kuantitas artikel yang berujung peningkatan traffic blog. Munculnya Twitter dan sistem "microblogging" lainnya membantu mengintegrasikan MABs dan blog dengan single-writer ke newstreams sosial.

      Blog juga dapat digunakan sebagai kata kerja, yang berarti untuk memelihara atau menambahkan konten ke blog. Munculnya berbagai macam blog dan angka pertumbuhan blog yang sangat besar di akhir 1990-an berbarengan dengan munculnya alat-alat penerbitan web yang memfasilitasi posting konten oleh pengguna yang tidak memahami teknis pembuatan web (Sebelumnya, pengetahuan tentang teknologi seperti bahasa pemograman dengan kode HTML dan FTP telah diminta untuk mempublikasikan konten di Web.)

      Mayoritas blog bersifat interaktif, dimana pengunjung bisa meninggalkan komentar dan bahkan saling mengirimkan pesan satu sama lain melalui widget GUI (Graphical User Interface) di blog, dan interaktivitas inilah yang membedakan blog dengan situs-situs statis lainnya. Dalam hal ini, blogging dapat dilihat sebagai bentuk layanan jejaring sosial. Memang, blogger tidak hanya menghasilkan konten untuk posting di blog mereka, tetapi juga membangun hubungan sosial dengan pembaca dan blogger lainnya. Ada beberapa blog dengan jumlah kunjungan tinggi yang tidak mengijinkan pengunjung untuk meninggalkan komentar, seperti misalnya Daring Fireball.

      Banyak blog yang hanya menerbitkan artikel tentang topik tertentu (ini disebut dengan istilah "Niche"), sementara blog lainnya berfungsi sebagai buku harian pribadi yang ditulis online, atau terkadang menampilkan iklan online dari individu atau perusahaan tertentu. Sebuah blog yang khas menggabungkan teks, gambar, dan link ke blog lain, halaman Web, dan media lainnya yang berkaitan dengan topik tersebut. Kemampuan pembaca untuk meninggalkan komentar dalam format interaktif merupakan kontribusi penting untuk popularitas banyak blog. Kebanyakan blog biasanya bersifat tekstual, meskipun beberapa fokus pada seni (art blog), foto (Photoblogs), video (video blog atau "vlogs"), musik (MP3 blog), dan audio (podcast). Microblogging adalah jenis lain dari blogging, menampilkan posting sangat pendek. Di bidang pendidikan, blog dapat digunakan sebagai sumber daya pembelajaran. Blog ini disebut sebagai edublogs. (Saya berharap blog ini dapat menjadi sebuah edublog yang bermanfaat)

      Pada tanggal 16 Februari 2011, ada lebih dari 156 juta blog publik yang telah dipublikasikan. Pada tanggal 20 Februari 2014 ada sekitar 172 juta blog di Tumblr dan 75.800.000 blog yang menggunakan platform WordPress yang ada di seluruh dunia. Menurut kritikus dan blogger lain, Blogger adalah layanan blog yang paling populer digunakan saat ini, namun Blogger tidak merilis statistik umum jumlah penggunanya di seluruh dunia. Layanan blogging seperti Technorati tercatat memiliki 1,3 juta blog pada 22 Februari 2014.

    • Bagaimana cara membuat blog?

  2. Lakukan SEO

    • Apa itu SEO?

      SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang berarti "Optimisasi Mesin Pencari", adalah sebuah proses untuk mempengaruhi visibilitas (keterlihatan) sebuah situs atau halaman web dalam daftar hasil penelusuran oleh mesin pencari, baik secara alami ataupun organik (tidak membayar secara khusus agar situs ditampilkan di hasil pencarian). Pada umumnya, semakin awal (atau semakin tinggi peringkat pada halaman hasil pencarian), dan semakin sering sebuah situs muncul di dalam daftar hasil pencarian, maka akan semakin banyak pengujung yang akan diterima oleh situs tersebut yang berasal dari para pengguna mesin pencari yang mereka gunakan. SEO bisa menargetkan berbagai jenis pencarian, termasuk pencarian foto atau gambar, pencarian berita/artikel lokal, pencarian video, pencarian akademis / penelitian pendidikan, pencarian berita, dan pencarian spesifik yang merujuk industri tertentu dalam mesin pencari vertikal.

      Sebagai sebuah strategi pemasaran di Internet, SEO mempertimbangkan bagaimana mesin-mesin pencari bekerja, apa yang dicari oleh orang-orang, kalimat atau kata kunci aktual apa yang diketikkan pada kolom pencarian mesin pencari, dan mesin pencari mana yang paling sering digunakan oleh audience / khalayak yang mereka targetkan sebagai pembaca situs yang dikelola praktisi SEO. Mengoptimisasi sebuah situs bisa melibatkan beberapa teknik dalam mengedit konten, HLML dan kode yang berkaitan pada keduanya untuk meningkatkan relevansinya terhadap kata kunci spesifik, sekaligus untuk menyingkirkan penghalang yang menghalangi aktivitas indeks dari para robot mesin pencari. Mempromosikan sebuah situs dengan cara meningkatkan jumlah backlink, atau inbound link, adalah salah satu taktik SEO yang lainnya.

      Kata jamak dari singkatan SEO juga bisa merujuk pada "Search Engine Optimizers", yakni mereka yang menyediakan layanan SEO bagi pihak tertentu yang ingin situsnya di optimisasi.

    • Bagaimana SEO bekerja?

  3. Daftarkan Blog ke Google Adsense

    • Apa itu Adsense?

      Google AdSense adalah sebuah program kemitraan yang dijalankan oleh Google dimana program ini mengizinkan para pemilik situs / blog (yang disebut sebagai "publishers") yang sudah terdaftar dan bergabung di dalam jaringan Google Network dari konten situs untuk menyajikan teks otomatis, gambar, video, atau media iklan interaktif, yang memang ditargetkan sesuai dengan konten situs dan kriteria pengunjungnya (audience). Iklaniklan yang ditampilkan oleh AdSense di-administrasikan, disortir, dipilih, dan dipelihara oleh Google, dan mereka bisa menghasilkan pendapatan baik untuk setiap klik pada iklan tersebut (yang dinamakan iklan "Pay-Per-Click" / PPC), maupun per impresi / terlihatnya iklan tersebut oleh pengunjung (yang dinamakan "Pay-Per-Impression" / PPI). Google beta pernah mencoba sebuah layanan cost-per-action, namun layanan ini dihentikan pada bulan Oktober 2008 untuk mengakomodasi penawaran DoubleClick (yang juga dimiliki oleh Google). Pada Quartal pertama tahun 2011, Google menghasilkan $2.43 milyar US Dollar ($9.71 milyar US Dollar per jika dihitung per tahun), atau sekitar 28% dari total pendapatan Google, hanya dari program Google AdSense.
    • Bagaimana cara mendaftarkan blog ke Google Adsense?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar