Rabu, Juli 09, 2014

SEO Checklist 2014 dalam Bahasa Indonesia

Check List

"Setiap kali saya mulai membuat sebuah website baru, saya biasanya menemukan diri saya melakukan hal yang sama berulang-ulang, untuk meletakkan landasan bagi solid pada halaman web yang saya optimasi. Saya awalnya menulis checklist ini untuk kursus pelatihan SEO saya. Ironisnya, halaman ini sekarang mendapatkan peringkat cukup baik untuk "SEO Checklist" (posisi teratas di SERP (Search Engine Result Page)), dan mendapat ratusan pengunjung unik setiap hari." ~ Tommy Griffith (ClickMinded.com)

Daftar ini mencakup 30 hal pertama yang harus dipertimbangkan ketika Anda membuat sebuah situs baru dan ingin masuk ke dalam indeks pencarian lalu mendapat posisi (ranking) yang cukup baik. Artikel ini terus diperbarui sejak tahun 2013.

Ada satu hal yang saya ingin tegaskan kembali sebelum Anda memulai perjalanan Anda di dalam checklist SEO ini: optimasi On-Page-SEO adalah cara terbaik dalam tahap membuat dan merancang sebuah situs. Kesalahan terbesar orang adalah mereka cenderung membuat situs terlebih dahulu, lalu mereka menemukan sebuah checklist SEO, mereka membaca satu persatu checklist yang diberikan lalu berkata "Astaga, saya belum menaruh kata kunci dalam tag ALT saya, saya tidak dapat peringkat untuk frase ini sampai aku taruh di image dalam artikel!". Salah. Jika Anda bisa mendapatkan semua yang ada di daftar ini, itu hebat! Jika Anda hanya bisa mendapatkan sebagian besar, tidak apa-apa juga. Anda ingin membuat situs Anda mungkin ramah-SEO, tetapi secara umum, itu sangat tidak mungkin bahwa Anda akan dapat melakukan semua hal ini. Saya hanya ingin mengatakan, cobalah yang terbaik!

2014 Checklist SEO

Jika Anda ingin sukses mempraktekkan SEO di blog / situs Anda, maka periksa item Anda satu persatu, baca lalu langsung praktekkan.
Jangan ragu untuk menyimpan halaman ini tetap terbuka sehingga Anda dapat merujuk kembali.
Tidak semua yang tercantum dalam artikel ini mungkin berlaku untuk situasi yang Anda / blog Anda hadapi.

  • Apakah Anda sudah membuat Akun Google dan alamat Email Gmail yang baru untuk situs Anda? Ini tidak perlu, tapi selalu membuat segalanya lebih mudah bagi saya. ✓ 

  • Apakah Anda menginstal Google Analytics? Ini tidak opsional! ✓ 

  • Apakah Anda telah menginstal Google Webmaster Tools? Sekali lagi, tidak opsional. ✓ 

  • Apakah Anda telah menginstal Bing Webmaster Tools? Lakukan ini juga. ✓ 

  • Menggunakan Wordpress? Apakah Anda menginstal "Google Analytics untuk Wordpress" dan "SEO untuk WordPress"? Plugin ini akan membuat perjalanan SEO Anda lebih mudah 100x. ✓ 

  • Apakah Anda memeriksa Google Webmaster Tools untuk kesalahan 404/500, duplikat konten, judul yang hilang dan kesalahan teknis lainnya bahwa Google telah ditemukan? Pastikan untuk bersaing dengan pesan Google mengirimkan Anda. ✓ 

  • Apakah Anda menggunakan Browseo untuk menemukan kesalahan bahkan lebih teknis? Kesalahan merugikan paling umum orang cenderung membuat adalah 302 pengalihan yang seharusnya 301. ✓ 

  • Apakah Anda menggunakan Xenu untuk menemukan link yang rusak yang mungkin Anda miliki? Ini adalah gratis, cara mudah untuk memeriksa. ✓ 

  • Apakah Anda menggunakan "Alat Penelitian Kata Kunci Google"? Pastikan untuk mempertimbangkan pencari maksud dan kesulitan, memilih 1 kata kunci per halaman, dan biasanya Anda akan ingin memulai dengan kata kunci-volume yang lebih rendah terlebih dahulu. ✓ 

  • Apakah Anda melihat profil tautan pesaing? Ini adalah cara termudah untuk memulai dengan membangun link. Dengan cara ini, Anda dapat melihat apa jenis anchor teks yang mereka gunakan, serta bagaimana dan di mana mereka telah mendapatkan link mereka. Masukan domain pesaing di Link Diagnosis, Open Site Explorer, Ahrefs, Majestic SEO dan Lipperhey ✓ 

  • Apakah Anda memasukkan kata kunci utama Anda (atau sesuatu yang mendekati) ke URL halaman Anda? ✓ 

  • Apakah semua tag judul Anda ~ 65 karakter atau kurang? Judul tag lebih dari ini akan dipotong dalam hasil. ✓ 

  • Apakah semua meta tag deskripsi Anda ~ 155 karakter atau kurang? Meta tag deskripsi di atas ini akan dipotong dalam hasil. ✓ 

  • Apakah Anda menggunakan tag H1? Apakah kata kunci Anda dalam tag? Apakah sebelum (H2, H3, H4 ...) tag? Apakah Anda hanya menggunakan 1 H1? ✓ 

  • Apakah Anda memiliki jumlah kata yang sehat untuk diakses oleh mesin pencari dalam pencarian teks di situs Anda? Rekomendasi saya adalah minimal 100 kata, karena Anda ingin memberikan mesin pencari kesempatan untuk memahami apa topik halaman Anda. Anda masih dapat peringkat yang lebih rendah, dan Anda tidak pernah ingin menempatkan teks yang tidak perlu pada situs Anda, tapi saya sarankan tidak membuat halaman baru kecuali jika Anda memiliki sekitar ~ 100 kata senilai konten. ✓ 

  • Apakah Anda menggunakan sinonim dalam copy Anda? Ingat: sinonim yang besar, dan menggunakan bahasa alami yang dipengaruhi oleh penelitian kata kunci (bukan kata kunci hanya murni) sangat dianjurkan! ✓ 

  • Apakah gambar Anda memiliki tag ALT deskriptif dan nama file yang sesuai? Search engine "melihat" gambar dengan membaca tag ALT dan melihat nama file, dan beberapa faktor lainnya. Cobalah untuk menjadi deskriptif ketika Anda nama gambar Anda. Tapi jangan berlebihan ya! ✓ 

  • Apakah Anda menghubungkan ke halaman internal Anda dengan cara yang ramah-SEO? Apakah Anda menggambarkan halaman menghubungkan Anda ke dalam teks jangkar, sehingga baik pengguna dan mesin pencari memahami apa itu tentang? Saya sarankan tidak menggunakan jangkar teks dalam navigasi global Anda karena dapat terlihat seperti over-optimasi. Menempel di-isi link sebagai gantinya. ✓ 

  • Apakah Anda mulai optimasi off-page SEO dan mulai membangun link? Ini adalah yang paling sulit, aspek yang paling penting dari SEO! Check out ClickMinded untuk "Panduan Strategi Link Building bagi pemula". ✓ 

  • Apakah Anda memastikan situs Anda tidak menciptakan duplikat konten? Memanfaatkan 301, tag kanonik atau menggunakan Google Webmaster Tools untuk memperbaiki duplikat konten yang mungkin mengindeks dan menghukum situs Anda. ✓ 

  • Apakah Anda menggunakan URL absolut dalam kode Anda? Beberapa platform CMS memberikan pilihan. Gunakan URL absolut, bukan yang relatif. ✓ 

  • Apakah Anda memeriksa kecepatan situs Anda dengan Alat Google Page Speed✓ 

  • Apakah Anda menciptakan sebuah sitemap XML dan diserahkan ke Google dan Bing Webmaster Tools? Gunakan XML-Sitemaps.com atau Sitemaps Plugin WordPress Google XML.✓ 

  • Apakah Anda membuat sebuah file Robots.txt dan disampaikan di Google dan Bing Webmaster Tools? ✓ 

  • Apakah Anda mengklaim bisnis / website username di jaringan utama lainnya karena alasan manajemen reputasi? Anda tidak hanya ingin memastikan tidak ada orang lain mendapat nama akun Anda, tetapi Anda sering dapat "memiliki" semua hasil pada halaman pertama pencarian untuk merek Anda jika Anda situs web baru atau perusahaan. Berikut adalah struktur URL dari beberapa jaringan utama (saya telah menghindari menghubungkan langsung untuk mendaftar halaman karena mereka terus berubah): ✓ 
    1. http://www.twitter.com/brand-name
    2. http://www.facebook.com/brand-name
    3. http://www.yelp.com/biz/brand-name
    4. http://www.youtube.com/user/brand-name
    5. http://www.linkedin.com/in/brand-name
    6. http://brand-name.wordpress.com/
    7. http://brand-name.tumblr.com/
    8. http://pinterest.com/brand-name/
    9. http://www.hulu.com/profiles/brand-name
    10. http://technorati.com/people/brand-name
    11. http://about.me/brand-name
    12. http://brand-name.posterous.com/
    13. http://profile.typepad.com/brand-name
    14. http://www.squidoo.com/lensmasters/brand-name
    15. http://www.stumbleupon.com/stumbler/brand-name
    16. http://www.etsy.com/people/brand-name
    17. http://en.gravatar.com/brand-name
    18. http://www.scribd.com/brand-name
    19. http://brand-name.livejournal.com/
    20. http://brand-name.hubpages.com/
    21. http://www.flickr.com/photos/brand-name/
    22. http://photobucket.com/user/brand-name/profile/

  • Apakah situs mobile Anda ramah terhadap pengguna yang menggunakan perangkat bergerak? Apakah Anda memeriksa di beberapa browser dengan BrowserStack✓ 

  • Apakah Anda telah memiliki akun media sosial setup pada Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Google+?

  • Sudahkah Anda menambahkan Author Markup ke situs Anda? Gunakan Author Markup Walkthrough✓ 

  • Apakah Anda sudah menggunakan SEO MetaFever untuk memperoleh On-Page Optimization Report untuk mengecek segala sesuatu setelah situs Anda dibuat? ✓ 

  • Sudahkah Anda semua alat SEO gratis yang Anda inginkan sebelum menyelesaikan pemeriksaan ini? Jika Anda tidak mengerti beberapa konsep tingkat tinggi (jangan khawatir, itu bisa jadi sulit atau mudah tergantung dari kemauan Anda untuk belajar!), Apakah Anda telah membaca "Panduan untuk Pemula SEO"? ✓ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar