Selasa, Juni 16, 2015

Review Perjalanan Blogging Seorank Newbie 2008 - 2015

Sejarah

Saya mengenal blog sebenarnya sudah cukup lama, sejak seorank newbie ini memiliki sebuah laptop pada tahun 2008 dan modem IM2 dari Indosat di tahun yang sama. Saat itu saya baru mengenal GMail, dan juga tertarik dengan Blog, walaupun mayoritas saya gunakan untuk Friendster sebelum tamat riwayatnya dan kini menjadi situs game, lalu berlanjut kepada Facebook sejak tahun 2009.

Kini sudah tahun 2015, yang artinya telah enam tahun waktu yang saya lewatkan sejak pertama mempunyai blog. Tetapi ironisnya walaupun sudah memperoleh akun AdSense dari tahun 2010, saya baru menyadari potensinya sejak tahun 2014. Itu artinya saya sudah membuang-buang waktu sebanyak lima tahun, dan saya terkesan saat menyadari apa yang telah saya lewatkan dalam kurun waktu lima tahun tersebut. Penghasilan pasif berbentuk Dollar Amerika!



Kini di bulan Juni 2015, seorank newbie telah baru memperoleh penghasilan sebesar USD 100,- setelah tahun 2014 menyadari potensi AdSense dan memulai proyek blogging yang lebih serius. Melalui artikel ini saya akan me-review sedikit demi sedikit apa yang telah saya pelajari tentang blogging dan internet marketing.

Apa yang saya lewatkan?

  1. Saya telah melewatkan kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang HTML, CSS, MySQL, dan ilmu coding yang sangat bermanfaat untuk membuat sebuah website yang bisa menghasilkan uang.
  2. Tiga dari blog teratas saya yang paling banyak menyumbangkan uang adalah bertema tentang informasi sebuah kota, ilmu kepabeanan, dan teknologi. Dua yang menempati peringkat lima adalah tentang teknologi. Ini mulai membuka mata saya bahwa teknologi dapat menghasilkan uang. Masih banyak dari jutaan pengguna internet yang masih awam tentang teknologi, dan sangat banyak mereka yang ahli di bidang teknologi tidak memiliki blog / situs untuk membagikan pengetahuannya.
  3. Baiklah, oleh karena itu saya akan menggunakan blog pribadi saya untuk mengulas tentang teknologi dan semoga saja bisa menarik lebih banyak pengunjung.
  4. Saya telah mempelajari SEO dalam waktu yang sangat lambat, benar-benar lemot sekali. Itu dikarenakan otak yang sudah tumpul ditambah waktu luang untuk blogging yang sangat terbatas.
Sekian dulu curhat seorank newbie siang ini, besok dilanjut kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar