Senin, Juli 27, 2015

Sebagai Pengingat Agar Tetap Termotivasi dan Bersemangat Tinggi Mengejar Cita-Cita

Google AdSense
Saya telah mendapatkan USD $117,26 (saat dicairkan dengan kurs nilai tukar Rp 13.050,- di Western Union via Kantor Pos menjadi sekitar Rp 1.530.500,-) yang merupakan gajian pertama dari Google AdSense. Setelah berusaha sejak tanggal 1 April 2014 hingga 21 Juli 2015.

Ini bukan jumlah yang mengundang decak kagum para pembaca, tetapi bagi saya ini adalah sebuah "giant step" alias langkah besar dalam sebuah proses penting yang teramat mahal nilainya.

Mengapa demikian? Karena saya sudah merasakan proses ini begitu lama dan penuh dengan penantian.

Lama?

Ya tentu saja sangat lama, itu setahun lebih 3 bulan alias 476 hari atau 68 minggu.

Artinya saya baru mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 3.215,- / hari. Sangat kecil memang. Tetapi bukan berarti saya akan berhenti disini. Tetapi itu tidak menyurutkan saya untuk terus berusaha meraih kesuksesan sebagaimana yang orang (publisher) lain bisa lakukan. Saya akan terus berlari. Saya justru menganggap gajian pertama ini sebagai salah satu langkah penting dalam proses meraih cita-cita.
  1. Mulai blogging (2008)
  2. Daftar AdSense (2009)
  3. Mulai serius menekuni AdSense (2014)
  4. Gajian pertama (2015)
  5. Gajian kedua ( ? )
  6. Gajian ketiga ( ? )
  7. dan seterusnya.
Kini rataan perolehan AdSense saya telah mencapai angka sekitar Rp 6.500,-/hari, atau lebih dari dua kali lipat dari sebelumnya.

Saya percaya bahwa saya masih bisa meningkatkan penghasilan AdSense saya menjadi Rp 13.000,- / hari. Caranya adalah dengan lebih giat berusaha dan lebih tekun belajar setiap harinya. Walaupun nantinya gajian kedua dan ketiga akan saya raih di tahun 2016 - 2017, saya tidak berkecil hati karena itu adalah tahun kedua dan ketiga saya (mulai serius belajar) di Google AdSense.

Saya tetap meyakini bahwa bisnis periklanan online via internet ini akan menjadi sebuah bisnis yang berjalan selama bertahun-tahun, menyaingi periklanan televisi dan media cetak.

Saya yakin bahwa bisnis internet marketing ini bisa dipelajari, dan saya bisa menjadi seorang ahli di bidang ini apabila saya tekun belajar dan mempraktekkan.

Saya tidak takut gagal.

Setelah mendapat USD 100 dalam setahun, saya bercita-cita menjadi publisher dengan penghasilan USD 100 setiap bulan.

Setelah itu saya bercita-cita menjadi publisher dengan penghasilan USD 1.000,- per bulan.

Setelah itu saya bercita-cita menjadi publisher yang bisa bekerja dari rumah di depan komputer tanpa harus terikat dengan waktu tertentu, dan mendapat penghasilan dari mana saja saya mau.

Saya tetap bercita-cita menjadi pengusaha, dan menempatkan semua cita-cita dalam posisi seimbang.

Saya bukan orang yang lemah, saya mampu berpikir sama seperti orang lain dan punya kemauan yang kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar