Search Engine Results Page (SERP)
dari Wikipedia, sang ensiklopedia bebas
Sebuah Search Engine Results Page (SERP) adalah daftar dari hasil yang ditampilkan oleh sebuah situs mesin pencari sebagai respons dari kueri kata-kunci yang diketik ke dalam kolom pencarian. Hasil-hasil ini normalnya termasuk sebuah list dari situs-situs yang disertai dengan judul, sebuah referensi yang mewakili keseluruhan isinya, dan sebuah deskripsi / penjelasan pendek yang menunjukkan dimana kecocokan kata kunci yang diketikkan pada kolom pencarian terletak di halaman situs yang ditampilkan. Sebuah SERP bisa merujuk pada satu halaman dari link yang ditampilkan, atau satu set link yang ditampilkan sebagai respon dari pencarian kata-kunci.
Situs mesin pencari besar biasanya secara visual membeda-bedakan tipe konten secara spesifik, seperti misalnya gambar, berita, dan blogs. Banyak tipe konten yang memiliki template SERP khusus dan kutipan visual yang ditampilkan dalam halaman utama hasil pencarian.
Pada dasarnya hanya terdapat tiga komponen utama yang menyusun SERP:
Komponen-Komponen dari SERP
SERP dari beberapa situs mesin pencari terkemuka seperti Google, Yahoo!, dan Bing terkadang menyertakan daftar situs yang berbeda untuk hasil pencarian pada keyword yang sama: walaupun secara kontekstual, algoritma / algoritmik, atau organik yang tercantum dalam daftar hasil pencarian, juga mencantumkan daftar link dari sponsor/pengiklan, gambar, peta, pengertian, video, ataupun pemurnian hasil pencarian yang diusulkan oleh mesin pencari.Situs mesin pencari besar biasanya secara visual membeda-bedakan tipe konten secara spesifik, seperti misalnya gambar, berita, dan blogs. Banyak tipe konten yang memiliki template SERP khusus dan kutipan visual yang ditampilkan dalam halaman utama hasil pencarian.
Pada dasarnya hanya terdapat tiga komponen utama yang menyusun SERP:
- Pencarian Kata Kunci yang Aktual
- Daftar SERP Organik
- Daftar SERP yang Dibayar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar